Stress, Penyebab Terbesar Sakit Maag

penyebab-maagStress, Penyebab Terbesar Sakit Maag – Di era globalisasi yang semakin pesat, kita dituntut untuk kerja cepat bahkan dengan adanya tekanan-tekanan yang sangat besar dari atasan. Akhirnya timbulah stres, pikiran berkunang-kunang, muntah, mual  kemudian maag pun datang.

Kenapa stress? karena stress dapat meningkatkan kadar asam lambung, sehingg melebihi bats normal dan akan membahayakan lambung itu sendiri. Apabila lambung terkena luka yang cukup dalam, lambung akan terasa amat perih. Terkadang kita berfikir kalau maag itu penyakit yang sepele dan bisa diobati dengan obat yang beredar dipasaran. Dengan mudahnya masyarakat mendapatkan obat dipasaran, membuat penderita maag dengan mudahnya menunda pengobatan maag.

Padahal, jika penyakit maag samapi ke tingkat parah, dapat terjadi nyeri hebat hingga muntah-muntah. Bahkan resiko terparah adalah terjadinya kebocoran lambung dan pendarahan. Rasa yang tidak nyaman didaerah ulu hati biasanya sering dirasakan oleh penderita maag. Denga rasa nyeri , mual muntah dan perih . Umumnya, kondisi ini dikenal oleh kalangan medis sebagai sindrom sebutan dispesia.

Stres Penyebab Terbesar Maag

Lambung yang sehat memiliki lapisan penghalang lendir yang mencegah terjadinya kontak langsung antara asam lambung dengan dinding lambung. Ribuan sel lendir dan kelenjar dilambung terus-menerus memproduksi lendir untuk melindungi lapisan permukaan dinding.

stress

Pada prinsipnya adanya faktor perusak dan penyembuh. Dimana asam lambung yang bersifat perusak tidak dapat melukai lambung karena adanya penghalang. Dan apabila terjadi kerusakan pada sel-sel dinding lambung, akan dengan cepat memperbaharui diri.

 Pada sakit maag, keseimbangan ini berjalan tidak baik. Sebagail akhir lapisan pada lambung termakan oleh asam lambung dan menjadi perusak bahkan sampai melukai lambung.

Dalam kondisi yang normal lapisan penghalang dinding lambung berjalan dengan baik untuk mencegah asam lambug, namun ketika kadar asam lambung berlebih atau sangan asam, sampai pasa suatu keadaan dimana penghalang tidak sanggup untuk menahan asam lambung.

Stress sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasu organ lambung. Jadi jika anda stress kadar asam lambung akna meningkat dan menjadi penyebab sakit maag atau kambuhhnya penyakit maag.

Disamping itu, para ahli menemukan bahwa stress dapat merangsang area tertentu pada otak agar meningkatkan sensitifitas.  Termasuk pada ulu hati. Jadi walupun asam lambung tidak terlalu menigkat, namun bagi bagi orang yang lagi tress itu akan terasa lebih menyakitkan.

Demiakian ulasan singkat mengenai Stress, Penyebab Terbesar Penyakit Maag semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang sakit semoga lekas sembuh.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Stress, Penyebab Terbesar Sakit Maag

  1. Ping balik: Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Maag | Obat Tradisional Penyakit Maag

  2. Ping balik: Kenalilah Ciri-Ciri Penyakit Maag Kronis Sekarang Juga!!! | Obat Tradisional Penyakit Maag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s