Inilah Beberapa Gejala Maag Pada Anak Yang Harus Anda Ketahui

maag pada anak

maag pada anak

Inilah Beberapa Gejala Maag Pada Anak Yang Harus Anda Ketahui – Maag adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja termasuk pada anak-anak. Gejala maag pada anak biasanya sama dengan gejala maag pada orang dewasa pada umumnya. Gejala umumnya adalah mual, muntah, dan menurunnya nafsu makan namun bila maag sudah parah maka akan disertai denga nyeri pada ulu hati seperti terbakar. Tanda lainnya adalah anak muntah disertai dengan adanya sesuatu seperti kopi, hal ini terjadi karena darah yang terkena asam lambung dikarenakan luka pada lambung.

Gejala maag pada anak biasanya akan muncul pada malam hari, anak yang sudah cukup dapat berbicara mungkin akan mengeluh sakit pada perut, namun bagi anaka yang belum dapat berbicara hanya bisa menangis manahan sakit, Nah maka dari itu peran orang tua harus tau apa keluhan anak, sehingga anak akan cepat diobati minimal pertolongan pertama sebelum anak diperiksa ke dokter.

Gejala Maag Pada Anak

  1. Seperti Gejala Kolik, Seringkali gejala maag pada anak ditandai seperti gejala kolik, Gejala ini termasuk menangis lama yang akan semakin buruk pada sore hari dan sepanjang malam. Angkat kepalanya serta rendahkan kakinya untuk membantu anak mengeluarkan gas.
  2. Gejala Sesudah atau Selama Makan, Bayi atau anak yang menderita maag biasanya menolak untuk makan walaupun sedang lapar atau seringkali meminta makanan ringan diluar jadwal makan utama. gejala ini biasanya disertai dengan bersendawa atau muntah.
  3. Gejala Tak Biasa, Seringkali beberapa gejala maag tak harus sakit perut, namun kadang kala disertai dengan infeksi telinga, pilek atau sinus.
  4. Gejala Tidur, Refluks asam lambung biasanya membuat anak tidak nyaman karena asam lambung yang naik ke kerongkongan dan mengiritasi tenggorokan bayi. Dan kondisi tersebut biasanya akan semakin buruk saat bayi sedang berbaring. Anda dapat mengetahuinya dari gejala saat tidur seperti , sering bangun,tersendak, sering bangun, menangis sambil bergumam, tercekik saat berbaring.
  5. Gejala Yang Semakin Parah, Ulkus yang semakin parah akan menambah keparahan gejala seperti berat badan yang turun, membungkam mulut dengan tangan, atau kesulitan bernafas dan menelan.

Hanya anak yang sudah berumur diatas 5 tahun yang bisa benar-benar mengutarakan sakit yang dideritanya. Kita sebagai orang tua harus cepat tanggap dan mengetahui gejala maag pada anak, diantaranya :

  1. Muntah dan mual
  2. Perut kembung
  3. BAB tidak lancar
  4. Nafsu makan berkurang
  5. Sering kentut atau bersendawa
Obat Penyakit Maag

Jelly Gamat Gold G

Demikianlah ulasan singkat mengenai Inilah Beberapa Gejala Maag Pada Anak Yang Harus Anda Ketahui semoga bermanfaat dan semoga kita selalu sehat.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s